BARANG SAMPAI BARU BAYAR – GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Minggu, 25 September 2016

Bagaimana Penyakit Asam Lambung Menyebabkan Sesak Nafas ?

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Bagaimana Penyakit Asam Lambung Menyebabkan Sesak Nafas ?

Bagaimana Penyakit Asam Lambung Menyebabkan Sesak Nafas ?

Bagaimana Penyakit Asam Lambung Menyebabkan Sesak Nafas ? Asam lambung merupakan suatu kondisi yang terjadi sebagai akibat dari asam dari lambung yang bocor sampai ke kerongkongan (esophagus). Hal ini dapat menyebabkan heartburn ( nyeri di sekitar dada ) dan gejala lainnya.

Faktor risiko dari penyakit ini termasuk obesitas , kehamilan , merokok , hiatus hernia , dan mengambil obat-obatan tertentu. Obat yang terlibat termasuk antihistamin, calcium channel blockers, antidepresan , dan obat-obatan tidur.

Baca juga :
Selain nyeri di sekitar dada, gejala yang paling-umum lainnya pada orang dewasa ialah rasa asam di mulut, dan regurgitasi. Gejala kurang umum termasuk nyeri dengan menelan / radang tenggorokan, air liur meningkat (juga dikenal sebagai kurang ajar air), mual, nyeri dada, dan batuk.

Pada beberapa kasus, penyakit asam lambung juga diketahui dapat membuat penderitanya mengalami sesak nafas.

Kesulitan bernapas adalah salah satu gejala yang lebih menakutkan dari refluks asam dan bentuk kronis kondisi dari penyakit asam lambung. Penyakit asam lambung dapat dikaitkan dengan kesulitan bernapas seperti bronkospasme dan aspirasi. Kesulitan-kesulitan ini kadang-kadang dapat menyebabkan komplikasi pernapasan yang mengancam jiwa.

Sesak napas, juga disebut dyspnea, terjadi karena asam lambung yang merayap ke kerongkongan dapat menyebabkan penyempitan tenggorokan. Ketika asam lambung mencapai pita suara, saluran udara, dan paru-paru, dapat menyebabkan pembengkakan pada bagian. Hal ini dapat menyebabkan reaksi asma atipikal. Kerusakan jalan napas tersebut dapat mempengaruhi pernapasan dengan menyebabkan batuk atau mengi dan membuat menelan makanan padat lebih sulit.

Sementara itu, sesak gangguan pernafasan ini tidak hanya dapat dialami oleh penderita asam lambung tinggi saja, namun juga sering terjadi bersamaan dengan asma. Dua kondisi yang sering dikaitkan. Bahkan, Klinik Cleveland memperkirakan bahwa :
  • Lebih dari tiga-perempat pasien asma juga menderita GERD.
  • Penderita asma dua kali lebih mungkin seperti yang tanpa asma memiliki GERD.
  • Orang dengan bentuk parah, kronis asma yang resisten terhadap pengobatan yang paling mungkin juga memiliki GERD.
Meskipun penelitian telah menunjukkan hubungan antara asma dan GERD, link yang tepat antara dua kondisi tidak pasti. Salah satu kemungkinan adalah bahwa aliran asam menyebabkan luka pada lapisan tenggorokan, saluran udara, dan paru-paru. Hal ini dapat membuat sulit bernapas. Alasan lain mungkin bahwa ketika asam masuk kerongkongan, memicu refleks saraf yang menyebabkan saluran udara menyempit untuk menjaga asam keluar. Hal ini menyebabkan sesak napas.

Source : http://www.healthline.com/health/gerd/shortness-of-breath

Adakah cara yang bisa dilakukan guna membantu menurunkan kadar asam urat yang tinggi ?

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu mengatasi penyakit asam lambung seperti menghindari makan tiga jam sebelum tidur, mengurangi makanan yang sangat asam, mengenakan sabuk ketat dan pakaian yang menempatkan tekanan pada perut Anda.

Baca juga artikel lainnya :




Bagaimana Penyakit Asam Lambung Menyebabkan Sesak Nafas ?

0 komentar:

Poskan Komentar

Unordered List


VIG POWER CAPSULE

Alamat

Perum Nyantong Permai Blok C No.3 Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Melayani Konsultasi dan Pemesanan : 0822.1849.9888 (SMS & TLP) Pin BB : 21A1047C

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Li Deming PHD

Prof. Li Deming PHD
Presiden Direktur Perusahaan Green World Group

Comment

Ads Inside Post