BARANG SAMPAI BARU BAYAR – GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Kamis, 24 November 2016

Gejala Dan Ciri Penyakit Mata Katarak Ringan

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Gejala Dan Ciri Penyakit Mata Katarak Ringan

Gejala Dan Ciri Penyakit Mata Katarak Ringan

Katarak Ringan - Katarak adalah jenis penyakit mata yang menyebabkan kekeruhan pada lensa mata. Penyakit mata ini merupakan penyebab terbesar kebutaan hampir di setiap negara termasuk Indonesia.

Umumnya, penyakit mata katarak terjadi ketika usia seseorang mulai bertambah. Ketika proses penuaan dimulai, sel dan jaringan yang terdapat dalam tubuh juga ikut menurun begitupun sel dan jaringan pada lensa mata.

Baca juga :
Selain proses bertambahnya usia, resiko penyakit mata katarak juga dapat dialami jika seseorang memiliki penyakit tertentu (misalnya, diabetes), merokok, penggunaan alkohol dan eksposur yang lama dari sinar matahari.

Jika sebelumnya katarak hanya dapat dialami oleh orang tua saja. Namun saat ini banyak artikel menjelaskan bahwa penyakit katarak juga dapat diderita oleh mereka yang masih berusia muda bahkan anak-anak yang masih kecil ( bayi ).

Katarak yang terjadi pada usia muda atau anak-anak disebabkan oleh beberapa hal dari mulai genetis, trauma, penggunaan obat tertentu dan penggunaan teknologi yang berlebihan.

Penyakit mata katarak sendiri biasanya berjalan secara bertahap dari mulai ringan, sedang dan berat. Pada tahap katarak berat, ini dapat menyebabkan gangguan penglihatan hingga menyebabkan kebutaan jika tidak segera diatasi.


Katarak ringan


Penyakit katarak ringan merupakan tahapan katarak yang dimulai tanpa gejala atau ciri yang jelas. Gejala awal katarak ini hanyalah mempengaruhi pandangan yang membuatnya buram atau terdapat bercak putih saat memandang. Gejala katarak ringan ini banyak diabaikan sehingga bisa menimbulkan penyakit katarak yang berbahaya.

Pada tahap awal katarak, seseorang tidak melihat perubahan pada penglihatan yang signifikan. Namun mungkin memerlukan bantuan kacamata untuk membantu penglihatannya.

Berikut ini beberapa gejala katarak ringan atau gejala penyakit mata katarak pada tahap awal, diantarnya :
  • Penglihatan menjadi sedikit kabur.
  • Gangguan penglihatan pada malam hari.
  • Penglihatan terhadap warna tampak pudar.
  • Halos atau silau yang muncul di sekitar lampu.
  • Penglihatan ganda terjadi (juga dikenal sebagai diplopia).
Pada tahap selanjutnya, gejala katarak dapat menyebabkan kehidupan sehari-hari Anda akan terpengaruh. Gejala Anda akan meningkat dan menjadi lebih parah. Anda akan mengalami kekeruhan lengkap visi Anda, bahkan selama siang hari, dan Anda mungkin melihat bercak putih terlihat pada lensa mata.

Nah, jika Anda sudah merasakan gejala dari ringan sampai gejala yang sudah terasa mengganggu aktifitas sehari-hari. Ada baiknya untuk segera diperiksakan ke dokter, untuk mencegah hal yang tidak diinginkan.

Source : http://www.docshop.com/education/vision/eye-diseases/cataracts/progression



Gejala Dan Ciri Penyakit Mata Katarak Ringan


0 komentar:

Posting Komentar

Qnc Jelly Gamat

Unordered List


Jual QnC Jelly Gamat

Alamat

Perum Nyantong Permai Blok C No.3 Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Melayani Konsultasi dan Pemesanan : 0822.1849.9888 (SMS & TLP) Pin BB : 21A1047C
Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Li Deming PHD

Prof. Li Deming PHD
Presiden Direktur Perusahaan Green World Group