BARANG SAMPAI BARU BAYAR – GARANSI UANG KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI

Selasa, 17 Januari 2017

Penyebab Lutut Terasa Nyeri Dan Bengkak

Selamat datang dan terimakasih sudah berkunjung di blog kesehatan InfoProdukGreenWorld.BlogSpot.Co.Id.

Penyebab Lutut Terasa Nyeri Dan Bengkak

Penyebab Lutut Terasa Nyeri Dan Bengkak

Penyebab Lutut Terasa Nyeri Dan Bengkak - Lutut sakit adalah salah satu keluhan muskuloskeletal yang paling umum dan banyak diderita oleh semua usia baik itu pria maupaun wanita.

Nyeri lutut dapat disebabkan oleh cedera, seperti ligamen pecah atau tulang rawan robek. Kondisi medis termasuk arthritis, gout dan infeksi juga dapat menyebabkan nyeri lutut.

Baca juga :
Pada beberapa kasus, lutut yang terasa sakit juga sering disertai dengan gejala lain yaitu pembengkakan pada lutut. Pada kasus lutut bengkak, kondisi ini dapat disebabkan oleh cedera pada tendon, ligamen, atau meniskus. Masalah kesehatan lain seperti artristis juga dapat menyebabkan pembengkakan pada sendi lutut.

Seperti dikutip dari laman alodokter.com, terdapat beberapa penyebab sakit lutut dan bengkak, diantaranya :
  • Cedera
  • Infeksi sendi
  • Pendarahan sendi
  • Penyakit yang menyerang sendi seperti osteoartritis dan asam urat
Sementara itu, jika dilihat dari kondisi lutut sakit dan lutut bengkak. Tentu terdapat beberapa penyebab berbeda baik pada lutut yang sakit ataupun lutut yang terasa bengkak. Apa sajakah ?
  • Keseleo. Sakit dan bengkak lutut dapat disebabkan oleh keseleo.
  • Anterior knee pain. Nyeri lutut terasa di depan lutut, sekitar tempurung lutut, disebut nyeri lutut anterior atau sindrom nyeri patellofemoral.
  • Kerusakan pada menisci atau tulang rawan. Sebuah meniskus juga dapat robek setelah tiba-tiba memutar sendi lutut, yang mengakibatkan rasa sakit, bengkak dan kadang-kadang mengunci lutut.
  • Osteoarthritis. Pada orang tua, nyeri berulang dan kekakuan pada kedua lutut kemungkinan disebabkan oleh osteoarthritis , jenis yang paling umum dari arthritis di Inggris. Osteoarthritis menyebabkan kerusakan pada tulang rawan artikular (permukaan pelindung tulang lutut) dan pembengkakan ringan pada jaringan di dalam dan sekitar sendi. Dalam beberapa kasus, osteoarthritis juga dapat menyebabkan cairan pembengkakan menyakitkan untuk mengembangkan di belakang lutut ini dikenal sebagai kista Baker atau kista poplitea.
  • Tendonitis. Penggunaan lutut secara berlebihan dapat melukai tendon yang menghubungkan tempurung lutut ke tulang kering dapat menyebabkan patela tendonitis (radang tendon). Kondisi ini kadang-kadang disebut "jumper lutut", karena dapat disebabkan ketika bermain seperti basket atau voli.
  • Radang kandung lendir. Gerakan berulang dari lutut atau berlutut untuk waktu yang lama dapat menyebabkan penumpukan cairan di atas sendi lutut, yang dikenal sebagai bursitis. Ini biasanya menyebabkan nyeri pada lutut yang semakin buruk ketika Anda berlutut atau menekuk lutut Anda sepenuhnya. Lutut Anda juga akan mungkin menjadi bengkak dan mungkin tender, merah dan hangat.
  • Ligamen robek atau tendon. Nyeri lutut dapat disebabkan oleh ligamen robek atau tendon. Ligamen adalah pita keras jaringan yang menghubungkan tulang pada sendi lutut; tendon menghubungkan otot ke tulang. Tendon terluka atau ligamen lutut di sisi lutut dapat menyebabkan nyeri bahkan ketika lutut beristirahat. Ada juga mungkin kehangatan dan pembengkakan di sekitar lutut.
  • Perdarahan ke dalam sendi. Cedera yang menyebabkan kerusakan yang signifikan pada sendi lutut dapat menyebabkan perdarahan ke dalam ruang sendi, yang dikenal sebagai haemarthrosis. Hal ini dapat terjadi jika ligamen robek atau jika ada fraktur salah satu tulang lutut. Tanda-tanda haemarthrosis adalah pembengkakan lutut, kehangatan, kekakuan dan memar.
  • Encok. Jika Anda mengalami serangan tiba-tiba dari nyeri lutut parah dan lutut Anda juga menjadi merah dan panas, penyebabnya adalah mungkin gout yang merupakan jenis arthritis. Gout ini disebabkan oleh penumpukan asam urat (produk limbah) di dalam tubuh, yang dapat membentuk kristal pada sendi. kristal ini menyebabkan sendi menjadi meradang dan menyakitkan.
  • Septic arthritis (lutut terinfeksi). Septic arthritis adalah kondisi serius yang menyebabkan sangat menyakitkan, panas, lutut bengkak. Anda juga mungkin merasa kurang sehat dan mengalami demam.
Source : http://www.nhs.uk/Conditions/knee-pain/Pages/Introduction.aspx

Terimakasih sudah berkunjung, semoga artikelnya bermanfaat :)


Penyebab Lutut Terasa Nyeri Dan Bengkak

0 komentar:

Posting Komentar

Unordered List


VIG POWER CAPSULE

Alamat

Perum Nyantong Permai Blok C No.3 Tawang, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat

Melayani Konsultasi dan Pemesanan : 0822.1849.9888 (SMS & TLP) Pin BB : 21A1047C
Diberdayakan oleh Blogger.

Prof. Li Deming PHD

Prof. Li Deming PHD
Presiden Direktur Perusahaan Green World Group